Olahraga

Tumbangkan Slovakia, Swedia Puncaki Grup E Euro 2020

Jumat, 18 Juni 2021 - 22:08
Tumbangkan Slovakia, Swedia Puncaki Grup E Euro 2020 Emil Forsberg jadi pencetak gol semata wayang dalam duel Swedia vs Slovakia. (Foto: UEFA)

TIMES MERAUKE, JAKARTASwedia menang 1-0 atas Slovakia dalam laga Grup E Piala Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (18/6/2021). Emil Forsberg jadi pencetak gol semata wayang dalam duel Swedia melawan Slovakia. 

Hasil ini membuat Swedia berhasil mendapatkan 4 poin, sekaligus kemenangan pertamanya di laga Grup E Piala Euro 2020. Sedangkan Slovakia pun harus bergeser di posisi kedua, setelah mendapatkan kekalahan ini.

Babak Pertama Swedia vs Slovakia

Swedia membuka peluang gol di menit ketiga lewat tendangan Larsson. Akan tetapi, sepakan Sebastian Larsson masih mampu dihentikan kiper Martin Dubravka. Sedangkan, Slovakia yang memanfaatkan serangan balik, berhasil memanfaatkan sepak pojok, tapi sundulan Juraj Kucka belum tepat sasaran.

Slovakia lebih unggul dalam penguasaan bola hingga menit ke-22. Akan tetapi, solidnya pertahanan tim asuhan Janne Andersson membuat Slovakia kesulitan mendapatkan peluang on target. Dominasi serangan pun diambil alih Swedia. Akan tetapi, Blagult masih kesulitan membuat peluang gol.

Slovakia dan Swedia silih berganti menyerang. Akan tetapi, minimnya peluang emas yang tercipta. Kedua tim pada malam hari ini menampilkna menampilkan pertahanan yang solid. Kedua tim juga terlihat sangat berhati-hati dalam melakukan serangan, seperti khawatir mendapatkan serangan balik cepat dari lawan. Swedia vs Slovakia sama kuat di babak pertama.

Babak Kedua Swedia vs Slovakia

Memasuki babak kedua, Emil Forsberg memanfaatkan bola liar tersebut dengan melepaskan tendangan first time, namun gagal menghasilkan gol.

Serangan beruntun terus dilakukan Swedia pada menit ke-60. Peluang pertama Swedia pada momen itu datang dari sundulan Ludwig Augustinsson hasil umpan silang Larsson dari sisi kanan. Sayangnya, peluang Swedia itu lewat sundulan Augustinsson dari depan gawang bisa dimentahkan kiper Martin Dubravka.

Swedia berhasil mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-76 setelah Blagult mendapatkan penalti usai Dubravka dianggap melanggar Robin Quaison. Forsberg yang menjadi penendang penalti tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. 

Tendangan Forsberg ke sisi kiri tidak bisa dijangkau meski terbaca Dubravka. Gol yang ditunggu-tunggu Swedia itu pun tercipta di menit ke-77. 

Tak berhenti disitu, dominasi Swedia juga terus ditampilkan dengan merepotkan pertahanan Slovakia pada menit ke-82. Alexander Isak memberikan umpan bola kepada Viktor Claesson yang kemudian melepaskan tembakan, namun bola diblok pertahanan Slovakia.

Tertinggal 0-1, Slovakia meningkatkan intensitas serangan. Namun, sayang sepakan keras Abin Ekdal melepaskan tendangan pada menit ke-83, tetapi gagal menemui target. David Hancko juga membuat percobaan gol di menit ke-87, hanya saja masih bisa diblok lini belakang Swedia.

Memasuki menit akhir, Slovakia mendapat sepak pojok di menit injury time, Dubravka mencoba membantu serangan dengan maju hingga kotak penalti lawan. Namun keputusan Dibravka itu belum juga bisa mengubah skor. Swedia menang 1-0 atas Slovakia dalam laga Grup E PialaEuro 2020.

Susunan Pemain Swedia vs Slovakia

Swedia: Olsen, Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson, Larsson, Olsson, Ekdal, Forsberg, Isak, Berg

Slovakia: Dubravka, Pekarik, Satka, Skriniar, Hubocan, Kucka, Hrosovsky, Koscelnik, Hamsik, Mak, Duda. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Merauke just now

Welcome to TIMES Merauke

TIMES Merauke is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.